Kamis, Maret 19, 2009

Hipnosis untuk Mempengaruhi Tingkah Laku Anak

Pengalaman menjadi orang tua adalah pengalaman yang sangat membahagiakan sekaligus mencemaskan. Hampir semua resep,tips n triks yang aku peroleh di buku,internet, cerita orang, ingin kuterapkan. Termasuk memberi dia ASI eksklusif 6 bulan tanpa tawar menawar lagi. Padahal waktu itu aku masih menyelesaikan skripsi,jadi harus nguber2 dosen n konsultasi tidak boleh lebih dari 3 jam,karena pasti anakku sudah pengen minum. dia sama sekali tak kuperkenalkan dengan susu sapi. Ternyata hal itu membuat masalah tersendiri,setelah menginjak 9 bulan,aku memutuskan untuk bekerja, kebetulan pekerjaan menuntutku meninggalkan anakku sampai sore hari. Padahal,karena tidak diperkenalkan dengan susu lain selain punya ibunya,anakku sama sekali gak doyan susu sapi. Dia lebih memilih minum air putih ataupun air teh. Ketidaksukaannya terhadap susu membuat asupan nutrisi kurang,karena jarangnya minum ASI membuat produksi ASI pun menipis.
Semua hal kucoba, mencampur susunya dengan sirup,kopi, air es,teh, smua dicoba, tetap saja tak membuahkan hasil. Sampai pada akhirnya saya ditegur atasan, "Kamu bekerja dengan mendidik anak dan mempengaruhi banyak perilaku dengan teknik hipnosis, kenapa tidak diterapkan pada anakmu?" benar juga ya, saya kan bisa menghipnosis dia agar mau minum susu. Akhirnya selama beberapa hari, saat menidurkan anakku, aku selalu membisikkan "Mulai besok dan seterusnya, de Ryan seneng minum susu dancow coklat yang rasanya enak dan manis...", saat kondisi anakku masih terjaga dan otaknya masih berada digelombang beta, bisa dipastikan dia akan menjawab,"moh,emoh mimik susu", tapi lama kelamaan gelombangnya pasti turun, dan di saat dia trance itulah semua yang aku katakan akan masuk kealam bawah sadarnya dan mempengaruhinya secara instant. Hanya dalam beberapa hari, Ryan jadi mau minum susu bahkan suka sekali, saat dia malas makanpun, maunya minum susu. Walaupun saat menghipnosis Ryan, suamiku sering menertawakan, akhirnya dia percaya juga melihat hasilnya. Ampuh juga ya, hipnosis buat anak....

Tidak ada komentar: