Senin, Desember 22, 2008

Kali ketiga melalui hari Ibu, sejak jadi seorang ibu


Hari ini, tanggal 22 desember 2008. Inilah hari Ibu yang ketiga kulalui sejak aku jadi seorang Ibu. Hari Ibu ini aku tahu dulu waktu aku masih kecil, ada bacaan cerita mengenai hari ibu dari tabloid langgananku. yah, tapi aku juga tidak tahu banyak atas makna sebenarnya hari Ibu. sampai hari-hari Ibu kulalui begitu saja, sering aku mengingat sekedar memberikan ucapan untuk ibuku. namun saja, tak pernah kuspesialkan makna seorang Ibu di hari ini. Kenapa setelah tiga tahun ini aku cukup peduli dan menilai lain untuk hari ini ya? apa karena aku sekarang telah menjadi seorang Ibu, merasakan suka dukanya, merasakan keluh bahagianya? Sekarang aku bisa memaknai kenapa sampai ada peringatan hari Ibu, karena mungkin Ibu adalah sosok yang sangat spesial, yang sangat kita butuhkan, jikalau tak ada beliau, mungkin kita sekarang tak bisa menjadi seperti ini. Untuk Ibu ku yang ada disana, selamat hari Ibu ya.......... Mb Ma slalu kangen Ibu, karena walau kita sudah terpisah sekarang, kamu tetap menjadi sosok spesial yang ada dihatiku dan tak pernah tergantikan. dalam alam bawah sadarkupun, apabila terjadi sesuatu pada diriku aku masih memanggilmu. Dan kau juga masih menjadi sosok yang paling bisa mengerti aku. Aku sayangggg banget sama Ibu.

Tidak ada komentar: